grow up!

Assalamualaikum..

Di dunia blog ginian, gue kehitung masih curut abis. Blog lama gue rada ngambek sama gue. Entahlah, gue rasa dia masih ga terima abang gue yang biasanya buka tuh blog udah ga ada lagi. Gue sambil salto udah nyerah ke sana ke mari nebak passnya. Akhirnya gue mentok sama .. "udah ah buat baru aja"

Karena ini blog baru. Jadi gue ngepostnya ga usah berat-berat dulu
Jadi posting kali ini judulnya :

TOLONG AJARIN GUE JADI DEWASA!

Entah kenapa minggunya gue nih tiba-tiba banyak yang negur. Negurnya juga ga santai, pada nyolot semua.
"taa elo kok kekanak-kanakan ya?", 
"dasar anak kecil", 
"anak kecil ga usah ikut campur", 
"makanya makan yang banyak biar dewasa dikit".
Kebanyakan yang negur tuh masang mimik pengen dikencingin satu-satu. Terus gue mau jawab apa, kalau kalian nanya ginian mulu? Gue harus jawab, "pen cucuu" sambil ngelap ingus. Pertanyaan klise!

Yah gue sih yang pribadinya sendiri rada masa bodoh, mulai kepancing sama mereka-mereka semua. Siapa sih yang dinyolotin berkali-kali ga marah? ada sih, tapi minim kan?
Emang ada waktu-waktu tertentu ketika kita dinyolotin atau ditegurin tapi kita ga marah. Ya, mereka negurnya sambil megang kantong plastik yang isinya martabak contohnya. Atau mungkin mereka negurnya pas kita lagi jalan sama gebetan. 

Kadang gue suka bingung. Ada masalah apa kalian sama anak kecil? maksud gue, iya kenapa kalau gue emang masih kecil? Toh yang jelasnya gue ga ngompol ketika kalian gendong gue. Ga nangis ketika pengen dibeliin sesuatu tapi malah dicuekin. Ga pernah minta susu.
Jadi emosi sendiri *nyungkil keyboard satu-satu terus dimakan*

Ngomongin ginian gue jadi keinget sama abang gue.
Dulu *siap-siap tidur*
sebelum abang gue lulus SMA, dia hobby abis nongkrong bareng depen sekolahannya. Gue kadang jadi bego sendiri jadi gue nanya, "bang, tiap hari nongrong mulu. UN ntar di tongkrongan juga bang?". Dia cuma ketawa geli, gue tiba-tiba gondok. Sebagai anak kecil yang punya wibawah, gue sok ngerti aja. Hari-hari berikutnya si abang makin ektrim nongkrongnya. Yang biasanya pulangnya sorean, eh ini udah maleman.
Si abang, nyokap bareng bokap sampe-sampe sempat terlibat cekcok dikit. 
 "UN udah deket, kamu malah keluyuran sampe tenga malam gini"
 Tapi dengan tenang, si abang nangkis fikiran kotor nyokap&bokap dengan jawaban yang terdengar terdengar seperti agitasi lembut, "Habis belajar di rumah temen, buat persiapan UN"
Gue yang denger itu udah tau, "pasti alibi lagi"
Hari demi hari gue laluin dengan ngeliat abang yang masih lengkap makek baju putih abu-abunya datang dan masuk lewat jendela kamar gue dini hari. Kadang gue ga bisa bedain, yang datang abang atau perampok!
Tiba waktu UN pun abang masih tetep ngeh! pulang larut malam. Gue udah pesimis kalau mau tidur, "abang mungkin udah ga bakalan lulus. Gue ntar belajarnya sama siapa lagi?" Bangun-bangun eh gue denger suara abang, "EMAK GUE LULUS!". Setelah gue denger teriakan itu, gue pikir "si abang kalau lulus, kuliahnya pasti juga ada tongkrongannya. Udah deh. Ga ada waktu lagi ngajarin gue"
Ekspektasi bego gue alhamdulillah! ga kekabulin. dia udah ga ribet nongrong yang ngabisin waktu doang. Dia lebih banyak nongrong depen laptop ngabisin waktu berjam-jam, keluar kamar cuma jogging dikit terus makan, masuk kamar lagi. Gue ga papa sih, setidaknya ketika gue punya pr gue bisa nanya ke dia. Kadang gue ke kamarnya, maksud hati pengen ngajakin bercanda, cuman senyum doang balesannya.
Tanda tanya yang besar dan berjumlah jutaan menggantung di pikiran gue. "Why semalam I call you, you tak answer" *eh salah fokus. maksud gue* "Ada apa dengan abang?". Gue tunggu jawabannya. Jawaban yang bahkan waktu ga bisa kejawab kalau itu tanpa bantuan si abang. Jadilah gue tanya dia.
Dengan gaya sok coolnya, dia jawab "Because I grew up". Gue mimisan! 

ditambah lagi sama si Mojo bangke, yang ribetin hidup gue banget. Ngatain  gue kenak-kanakan.. Kalau ga suka ya udah mojokampretnagabonarnaikhajibagiyangmampu!.
Gue juga sih ontwit pas lo juga ontwit. Ke-gep deh gue stalker-_-






Dan masih banyak kasus yang buat gue tuh ga jarang pengen standing applause sambil teriak, "AKU SIH YES!"

I think growing up it was a trap - peter pan
Kira-kira begitulah kutipan yang gue simpulkan dari film peter pan. Gue pikir yah emang ada betulnya juga. Jebakan apa? Semakin lo tumbuh dewasa, semakin lo akan banyak mengurus urusan yang menurut sebagian anak kecil itu bahkan membosankan. Lo bakalan ketemu orang-orang kiler di luar sana, yang ga bakalan terima kalau elo selangkah lebih maju (baca:atasan). lo bakalan kesita waktu nongkrongnya buat kerjain tugas lebih berat lagi. Ada amanah di depen mata lo yang bisa buat lo mati berdiri kalau lalai. Lo bakalan diribetin soal ngurusin pacar, ngurusin nikahan, ngurusin anak-anak lo ntar. Jiwa optimis gue tiba-tiba ngealot.

Kalau gue disuru milih: Grow up atau tetep jadi Residius lalu lintas (anak kampret yang hobi banget nerobos lampu merah) gue mending milih nungguin martabak berabad-abad demi dapet cita rasa yang memuaskan lambung gue. 

Gue sadar, tumbuh dewasa udah jadi hukum alam. Dan pada hakikatnya, hukum alam yah udah ga bisa ditentang lagi. Air yang ngalir dari gunung, jatuhnya yah pasti ke bawah, ga mungkin ke atas.
"Loh ta, di rumah gue kan 3 lantai tuh. Tapi kok airnya bisa tuh ke lantai 3. Ke kamar mandi gue. Gue ga usah capek lagi turun tangga buat mandi di lantai bawah"
Man. Gue tau ini menyakitkan tapi coba lo periksa dikit ke dokter syaraf!
Hukum alam. Habis nomor 1 pasti 2, udah gitu 3, abis itu 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10.. (dsb)

Gue tiba-tiba keinget suatu moment di mana gue sama keluarga tuh liburan ke kampung nyokap. Sekeluarga bareng kakek gue lagi berkebun, gue sama abang yang emang lagi hobi banget ngegila di tumbukan daun-daun kering tiba-tiba liat bunga gitu. yah lebih cantiklah sama bunga cinta lestari. Abang gue dari belakang nyaranin ngasi nyokap, gue kasi deh. Eh nyokap yang lagi fokus minum kelapa jadi hirauin gue. Gue sih wajar aja, waktu itu nyokap emang terhitung lagi hamil anaknya yang ke empat. Karena waktu itu belum ada lagu "sakitnya tuh disinii.." jadi gue kembali main. 
Gue baru sadar. Muka gue udah jerawatan, dikit lagi mau sweet seventeen, dan gue masih tidur di temenin boneka? 

Labilisasi bermain di otak gue. 
Hiksnya, sekarang gue naroh rasa antipati sama "grow up" ini?
JADi, ADA GA YANG MAU AJARIN GUE DEWASA DIKIT?
ADA?
GA ADA YA?
YA UDAH..
KALAU GITU ADA GA YANG MAU MAIN MASAK-MASAKAN BARENG GUE?
ADA NIH CAP-CAI BECAK RICA-RICA!

*Di tulis di siang hari yang sejuk
@sndljepitcappih

0 bacotan:

Posting Komentar

Mau gawl++?

Komen keless
*ngemis dikomenin*